Minggu, 04 November 2012

CERITA DESKRIPSI

Hari ini adalah hari minggu, jadi pagi-pagi aku nggak usah berangkat ke sekolah. Aku dan Mama berencana untuk memasak masakan favoritku yaitu capcai. Untuk mendapatkan bahan-bahannya kami harus ke pasar pagi, dan aku berencana ikut mama ke pasar pagi. 
Pasar pagi di daerah tempat aku tinggal terletak di pinggir pelabuhan, untuk menuju ke sana membutuhkan waktu lima menit menggunakan kendaraan bermotor, pagi-pagi pukul tujuh, aku dan Mama berangkat ke pasar pagi menggunakan sepeda motor.

Seratus meter mendekati pasar, sudah mulai kelihatan keramaian suatu pasar, di sepanjang jalan menuju pasar dipenuhi kendaraan lalu-lalang, tampak motor berjejer parkir di sebelah kiri jalan, dan sebelum jejeran parkir motor adalah jejeran parkir mobil. Kendaraan memang diparkir diluar area pasar.

Setelah memarkir sepeda motor, kami pun berjalan masuk ke pasar. Ada pintu gerbang gapura ketika memasuki pasar, dan ada tulisan di pigura pintu gerbang pasar tersebut yang bertuliskan "Pasar Pagi Belitung". Ketika memasuki pintu gerbang pasar pagi, di pinggir jalan ada pedagang yang berjualan dengan membentang terpal, ibu-ibu itu menjual telur penyu, ibu-ibu sebelahnya menjual buah sawo. Di seberang ibu-ibu berjualan tersebut mulai berjejeran kios, kios pertama menjual buah-buahan, disebelahnya lagi berjejeran kios yang menjual sayur mayur, cabe, wortel dan sebagainya.

Pasar pagi itu terdiri dari 2 jalur jalan sepanjang 20 meter. sepanjang jalan, banyak banget orang-orang lalu lalang, ada yang mau belanja, ada yang mau pulang, dan ada juga mobil pengangkut barang milik pedagang yang sedang menurunkan barang dagangannya berupa sayur mayur. Setelah deretan sayur mayur, mulai berjejeran kios-kios yang menjual dagi ayam dan daging sapi.

Setelah membeli bahan-bahan untuk membuat capcai, aku dan Mama pun akhirnya pulang.

SUMBER : http://blog.codingwear.com/bacaan-109-Contoh-Karangan-Deskripsi.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar